MENYUSURI SUNGAI PAWAN KAPAL PATROLI POLAIR MONITOR SITUASI KAMTIBMAS PERAIRAN


(Ketapang) - Dengan menggunakan kapal Patroli Polisi 85 PK anggota Sat Polair Pores Ketapang Bripka Mulyono dan Bripka Turdi melakukan patroli menyusuri sungai Pawan mulai PPI Sukabangun hingga bawah jembatan Pawan II. Patroli perairan tersebut dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas perairan terutama sepanjang sungai Pawan. Banyaknya tempat keramaian/ dermaga bongkar muat barang sepanjang sungai Pawan menjadi tempat yang rawan bagi terjadinya tindak pidana sperti perkelahian, pencurian atau premanisme.

Patroli menyusuri sungai Pawan
Kehadiaran Negara dalam hal ini Polri sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarkat agar masyarakat merasa aman dan terlindungi, sebagai wujud bahwa Negara ini ada bersama masyarakat.

Tidak hanya sekedar menyusuri sungai Pawan, anggota patroli Polair juga menyinggahi/mendatangi kapal-kapal yang sedang menunggu giliran bongkar muat barang, mengajak ngobrol awak kapal untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas perairan dan keselamatan dalam pelayaran.



KM.MELLINA GT.785 bermuatan pupuk dari PT.SASCO Lampung sedang sandar di dermaga PLTD menunggu giliran bongkar barang tak luput dari kunjungan kapal patroli Polair.Kapal dengan nahkoda sdr Kris dan 11 orang ABK tersebut sengaja sandar di dermaga PLTD menunggu perintah bongkar muatan dari agen pelayaran. Kepada awak kapal dihimbau agar berhati-hati ketika olah gerak kapal sekitar Jembatan Pawan II mengingat arus air sungai yang deras rawan terjadi tubrukan dengan fender tiang jembatan.


Bripka Turdi dalam himbauannya kepada nahkoda KM.MELLINA mengatakan " Alur sungai Pawan yang deras dihimbau kepada awak kapal berhati-hati saat pelayaran, kurangi kecepatan, hindari tubrukan dengan kapal-kapal ukuran kecil atau sampan pemancing sepanjang sungai Pawan, ketika sandar di dermaga perhatikan kapal milik nelayan yang berdekatan, perkirakan pasang surut air untuk menghindari tubrukan dengan kapal nelayan, seperti kejadian kapal nelayan terhimpit kapal barang dan tenggelam yang terjadi beberapa hari yang lalu ". (mbah moel/admin)








Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN