MENGHADAPI MUSIM BARAT NELAYAN DIMINTA MEWASPADAI CUACA PERAIRAN

(Ketapang) - Musiam angin muson barat atau biasa kita sebut musim barat terjadi tidak lama lagi yaitu antara bulan Oktober hingga Pebruari. Angin ini mempengaruhi cuaca perairan sekitar Pulau Kalimantan,Kabupaten Ketapang khususnya akan terdampak angin barat tersebut.

Himbauan menghadapi cuaca musim barat kepada nelayan

Perairan Kabupaten Ketapang yang menghadap langsung ke laut Jawa akan menghadapi angin yang cukup kencang dan gelombang air laut yang lumayan tinggi. Anggota Polair aktif melakukan himbauan kepada para nelayan atau para pelaut lainnya agar hati-hati ketika melaut, sehingga laka laut atau musibah dilaut bisa diminimalisir.

"Kami Sat Polair Polres Ketapang menghimbau kepada para nelayan khusunya agar siap menghadapi musim barat, lengkapi kapal dengan alat keselamatan yang memadai, alat komunikasi yang baik serta perhatikan cuaca ketika akan melaut". Ujar Bripka Turdi ketika menyambangi nelayan desa Sukabangun Dalam yang sedang sandar melakukan aktifitas di PPI Sukabangun.

Silaturahi dan konsolidasi Polair dengan anggota SAR Ketapang

Selain melakukan himbauan kepada para nelayan anggota Polair Polres Ketapang  juga silaturahmi dan konsolidasi dengan anggota SAR Ketapang untuk sama-sama menyiapkan segala sesuatunya menghadapi musim barat ini yang biasanya rawan terjadi laka laut, orang tenggelam atau nelayan hilang di laut. Pada beberapa kesempatan Polair Polres Ketapang, TNI AL dan SAR Ketapang selalu bersinergi melakukan pencarian orang/nelayan hilang atau tenggelam atau menanggulangi musibah di laut. (mbah moel/admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN