ANGGOTA POLAIR SAMBANGI KAPAL CUMI YANG MENGALAMI KERUSAKAN MESIN


(Ketapang)-  Kapal cumi asal pelabuhan muara angke Jakarta Utara masuk dermaga PPI Sukabangun karena mengalami kerusakan. KM.PLANET NIAGA V GT. 58 tersebut sedang dalam perbaikan di dermaga, kapal yang di Nahkodai sdr.HUSNO M dengan anak buah kapal (ABK) 9 orang tersebut mengalami kerusakan pada sebagian mesin kapal.




Kapal Patroli 85 PK Polair Polres Ketapang yang sedang patroli sekitar muara dan PPI Sukabangun lantas mendatanginya, kepada nahkoda diperintahkan untuk menunjukkan dokumen kapal, dalam dokumen SIPI tertulis wilayah penangkapan sekitar laut Natuna.

Kepada Nahkoda kapal anggota patroli Polair menyampaikan agar selesai perbaikan kapal melakukan  penagkapan cumi di daerah yang sesuai SIPI yang dimiliki kapal.


"KM.PLANET NIAGA mempunyai ijin wilayah penangkapan sekitar Pulau Natuna, jadi kami menghimbau agar selesai perbaikan agar melakukan penangkapan sesuai SIPI  yang dimiliki kapal, jangan di wilayah laut Ketapang agar tidak terjadi konflik dengan nelayan lokal Ketapang " himbau Brigpol Ahmad Nugraha kepada nahkoda kapal.

Selain itu anggota patroli Polair juga menghimbau agar selama perbaikan awak kapal tidak minum minuman keras, menghormati adat istiadat tempat kapal bersandar, dan menjaga sikap dengan penduduk lokal Desa Sukabangun Dalam agar tidak terjadi masalah hukum atau konflik dengan penduduk setempat.( mbah moel/admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN