TEMUKAN NELAYAN KAPAL CUMI ANGGOTA POLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS PERAIRAN

Saat melakukan Patroli Perairan sekitar muara Ketapang dan sungai Pawan, kapal Patroli Sat Polair Polres Ketapang menemukan kapal pencari cumi yang sedang sandar di dermaga PPI Sukabangun. Setelah dilakukan pemeriksan kapal tersebut mengalami kerusakan pada freezer sedang dalam perbaikan.



Dalam pemeriksaan dokumen kapal, Surat Ijin Penangkapan Ikan (SIPI), Wilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia (PPWI) adalah utara pulau Jawa bukan daerah Kalimantan Barat. Kepada Nahkoda kapal dihimbau agar tidak melakukan penangkapan yang tidak sesuai dengan SIPI yang dimiliki.

Menurut Nahkoda Kapal KM.TERATAI INDAH Syamsudin kapalnya memasuki Wilayah Ketapang karena mengalami kerusakan pada mesin freezer, dan sengaja masuk ke dermaga PPI Sukabangun untuk perbaikan karena alat yang rusak harus dikirim dari Jakarta melalui bandara Rahardi Oesman Ketapang.



Bripka Aef Sumarno anggota Patroli Sat Polair ketika memberi himbauan kepada awak kapal KM.TERATAI INDAH mengatakan " Untuk kapal KM.TERATAI INDAH kami menghimbau selesai perbaikan agar ketika kembali melaut melakukan penangkapan sesuai dengan wilayah penangkalan SIPI yang dimiliki. Tidak melakukan penangkapan dj wilayah Ketapang, untuk menghindari konflik dengan nelayan lokal "

(mbah moel/admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN