CEGAH TIMBULNYA PERKELAHIAN, ANGGOTA POLAIR SAMBANGI KAPAL-KAPAL LUAR YANG MASUK KETAPANG


Ketapang, 26 Agustus 2018. Sering terjadinya perkelahian nelayan akibat minuman keras membuat Personel Sat Polair genjar menyambangi dan memberi himbauan kepada kapal-kapal nelayan yang datang dari luar Kabupaten Ketapang.Dari catatan Satuan Kepolisin Perairan Polres Ketapang banyak hal negatif  yang ditimbulkan dari kegiatan minum minuman keras oleh para nelayan tersebut.



Akibat miras tersebut tidak sedikit dari para nelayan yang akhirnya malakukan perkelahian baik dengan sesama nelayan maupun dengan penduduk setempat, yang berakibat luka ringan, maupun berat, bahkan berujung pada kasus pembunuhan beberapa tahun yang lalu.

Personel Patroli Sat Polair Polres Ketapang Bripka EKA HERWAN WIBISONO,A.md, ketika melakukan himbauan kepada awak nelayan KM.TERATAI INDAH asal Jakarta mengatakan " Dari beberapa kejadian akibat minum minuman keras oleh para nelayan selama ini, mengakibatkan banyak korban tenggelam terjatuh dari kapal karena tidak sadarkan diri /mabuk, luka-luka akibat perkelahian bahkan ada kejadian pembunuhan beberapa tahun lalu, untuk itu kami menghimbau para nelayan dari luar Ketapang untuk menghindari minuma keras, selalu menjaga sikap dengan warga dan selalu menghormati adat-istiadat penduduk setempat".

Nahkoda kapal KM.TERATAI INDAH, sdr.KOMARUDIN  kapal pencari cumi-cumi /sotong dari Jakarta yang kebetulan memasuki PPI Sukabangun karena kerusakan mesin mengatakan akan mematuhi himbauan dari Pihak Sat Polair Polres Ketapang dan akan melarang anak buahnya untuk minum minuma keras selama berada di Ketapang.

(Mbah Moel/Admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN