DITENGAH AKTIVITAS PARA CREW KAPAL SATPOLAIRUD KETAPANG JALIN SINERGITAS JAGA KAMTIBMAS


Ketapang, Selasa (15/10/24). Aktivitas pelayaran disekitar sungai pawan Ketapang selalu aktif setiap harinya, potensi kerawananpun bisa kapan saja terjadi baik tindak kejahatan, konflik sosial, giat ilegal ataupun laka perairan akibat human error, atas perihal tersebut kehadiran patroli Satpolairud Ketapang rutin melaksanakan monitoring patroli dialogisnya ke beberapa kapal dalam setiap harinya untuk memonitor perkembangan situasi kamtibmas.

Dengan sarana speedboat 40 HP, personil patroli satpolairud menyisir alur sungai dan menyambangi kapal-kapal yang sedang tambat. Hal ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkini, sehingga pelaku jasa pelayaran bisa mendapat informasi untuk menunjang aktiftas pelayaran. " Saat ini cuaca selalu berubah, agar para abk kapal  untuk selalu update perkembangan, jangan memaksakan untuk berlayar walaupun saat ini yang kita lihat kondisi muara laut ketapang cukup baik “ Ungkap personil Satpolairud Aiptu Mulyono kepada abk kapal TB. SINAR BAHARI yang baru memasuki sungai pawan area Sukabangun Dalam Ketapang.

Selain itu personil satpolairud juga menyampaikan pesan agar kepada para crew kapal yakni Sdr Marwan dan rekannya dihimbau bersama jaga kamtibmas tetap kondusif, jaga etika saat bersosial dengan para buruh guna cegah konflik sosial, selalu lakukan jaga malam secara berkala diatas kapal guna cegah aksi kejahatan atau potensi bahaya kebakaran, jika menemukan adanya pelanggaran segera informasikan kepada piket Satpolairud Ketapang, ucap Aiptu Mulyono.

Adapun tanggapan para crew kapal situasi kamtibmas diseputar tempat dia berlabuh saat ini masih aman kondusif, kehadiran patroli perairan sangat membantu kami, terkait karakteristik situasi sungai pawan Ketapang, sehingga kami bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya dan menghindari terjadinya pelanggaran atau konflik sosial dengan masyarakat setempat. 

Diharapkan dengan intensifnya kegiatan patroli yang dilaksanakan Satpolairud Polres Ketapang, dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah perairan serta dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

ABAIKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS KBO SATPOLAIRUD KETAPANG BERIKAN TEGURAN KEPADA PENGENDARA SEPEDA MOTOR

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN