BERADA DI DERMAGA PT. MSU SATPOLAIRUD KETAPANG JALIN KOMUNIKASI DENGAN AGEN PELAYARAN


Ketapang - Rabu (18/09/2024), kegiatan sambang dilakukan oleh personil patroli Satpolairud Polres Ketapang kepada agen Pelayaran yang sedang berada di Dermaga PT. MSU Sukabangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, saat LCT CAKRA sedang olah gerak kapal. 

Dermaga tersus tersebut cukup aktif di siang hari, dimana berbagai macam bahan bangunan dan kendaraan sesekali terlihat bongkar muat disekitar dermaga, hal tersebut wajib bagi patroli Satpolairud ketapang untuk melakukan pantauan secara berkala guna mencegah gangguan kamtibmas atau kegiatan ilegal perairan. 

Kepada perwakilan agen pelayaran PT. PSA yakni Sdr Heru guna bersama mengecek dokumen kapal dan kondisi kapal beserta muatannya dengan seksama guna pelanggaran atau cegah masuknya barang ilegal, ingatkan kepada crew kapal guna menjaga kearipan lokal agar tidak memicu terjadinya konflik sosial dengan para buruh atau masyarakat setempat. 

" Tetap patuhi peraturan perundang- undangan yang berlaku, jangan melakukan kegiatan yang melanggar hukum atau norma adat istiadat masyarakat setempat seperti mabuk-mabukan atau penyalahgunaan narkoba serta tindakan tak terpuji lainnya" tegas Aiptu Mulyono.

Para awak kapal juga di himbau agar tidak segan-segan melaporkan ke Satpolairud Polres Ketapang jika mengalami atau melihat terjadinya tidak pidana atau musibh di wilayah perairan Ketapang.

" 24 jam kami siap menerima Laporan terkait tindak pidana atau kejadian apapaun yang terjadi di wilayah perairan Ketapang " imbuhnya.

Di akhir himbauannya Aipda Mulyono juga memberikan nomor pengaduan Polres Ketapang dan Nomor Handphone personil Satpolairud Polres Ketapang agar mudah dihubungi saat situasi darurat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

ABAIKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS KBO SATPOLAIRUD KETAPANG BERIKAN TEGURAN KEPADA PENGENDARA SEPEDA MOTOR

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN