TEMUI PARA PEKERJA PENGUPAS UDANG DI DESA SUKABANGUN DALAM, PERSONIL PATROLI SATPOLAIRUD SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

 


Ketapang, Jum’at, (28/06/2024). dalam setiap kegiatan patroli perairan dan sambang ke masyarakat pesisir/nelayan di wilayah perairan  Kab. ketapang, personel patroli Satpolairud Polres Ketapang tak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat yang ditemui untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kab. Ketapang.   

Seperti yang dilakukan personil satpolairud Polres Ketapang hari ini dengan melaksanakan patroli dan sambang di lokasi agen ikan dan lokasi pengupasan udang yang ada di desa Sukabangun Dalam Kec. Delta Pawan Ketapang. Hal tersebut dilakukan untuk memantau situasi dan mengumpulkan informasi terkait aktiftas nelayan yang ada di pesisir Kab. Ketapang. Saat ditemui di lokasi Agen ikan Sdr. Atse selaku pemilik agen ikan mengatakan untuk saat ini harga ikan mengalami kenaikan karena jumlah hasil tangkapan ikan dari nelayan mengalami penurunan karena kondisi cuaca yang sering berubah. “ ada beberapa kelompok nelayan yang biasa menjual ikan di tempat kami yang masih belum berani ke laut karena cuaca yang selalu berubah saat ini ” ujar Sdr. Atse. Selanjutnya personil mendatangi warga yang ikut bekerja mengambil upah sebagai pengupas udang. Sdr. Hendra saat ditemui personil satpolairud mengatakan bahwa penghasilan dari upah pengupas dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut anggota Satpolairud Polres Ketapang juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas kondusif yang menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Bupati yang akan dilaksanakan di bulan November 2024 mendatang.

“ jangan terpangaruh dengan isu-isu atau berita hoaks yang banyak beredar saat ini, dan jangan menyebarkan berita-berita yang belum tentu jelas kebenarannya karena ada sangsi hukum bagi yang melanggarnya “ ujar Aef Sumarno.

Diharapkan dengan informasi yang disampaikan kepada masyarakat khususnya nelayan dan warga pesisir, dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Bupati yang akan dilaksanakan di bulan November 2024.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

ABAIKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS KBO SATPOLAIRUD KETAPANG BERIKAN TEGURAN KEPADA PENGENDARA SEPEDA MOTOR

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN