SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG AJAK MASYARAKAT NELAYAN DESA SUKABANGUN DALAM KEC. DELTA PAWAN KETAPANG BERSAMA-SAMA JAGA KAMTIBMAS DI WILAYAH PESISIR

 


Petugas Kepolisian dari Satpolairud Polres Ketapang melaksanakan sambang atau kunjungan terhadap tokoh masyarakat nelayan guna mengetahui perkembangan situasi keamanan wilayah pesisir serta menggali informasi yang dibutuhkan. Ketapang, Jum’at (28/06/2024).

Hal itu dilakukan oleh personil Satpolairud Polres Ketapang yakni Aipda Aef Sumarno bertempat diwilayah pesisir Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

Aipda Aef Sumarno dalam kegiatannya mengatakan  bahwa kunjungan tersebut dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang rutin dilaksanakan serta untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh masyarakat, nelayan pesisir, serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat menjelang Pilkada Gubernur dan Bupati yang akan dilaksanakan di bulan November 2024 mendatang.

“ kita menghimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam memelihara kamtibmas yang kondusif dan untuk meningkatkan sinergitas dengan tokoh masyarakat nelayan, serta mengajak kepada warga untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Gubernur Kalbar dan Bupati Ketapang tahun 2024 ” ujar Aipda Aef Sumarno.

“Agar tetap menjaga silahturahmi antar tetangga dan bersama-sama menjaga kerukunan ditengah masyarakat, jaga keharmonisan dan toleransi antar umat beragama untuk menciptakan keamanan yang kondusif,” Tambah Aipda Aef.

Sementara itu Kasat Polairud Polres ketapang Akp Maryono, S.E. yang ditemui di kantornya kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya akan terus malakukan hal tersebut untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh masyarakat nelayan dan warga masyarakat pesisir, serta untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat. “ Kita semua berharap situasi kamtibmas di Kab. Ketapang tetap kondusif dan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman” Tambah Akp Maryono.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

ABAIKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS KBO SATPOLAIRUD KETAPANG BERIKAN TEGURAN KEPADA PENGENDARA SEPEDA MOTOR

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN