PERSONIL PIKET JAGA MAKO SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG CEK DAN KONTROL KAPAL PATROLI DINAS DI DERMAGA

 


Ketapang, Jum’at, (28-06-2024). setelah melaksanakan serah terima tugas jaga mako satpolairud Polres Ketapang dari petugas jaga lama ke petugas jaga baru, personil jaga yang baru langsung melakukan pengecekan terhadap inventaris dinas, kapal patroli, sarana pendukung lainya yang ada di mako.

Dimulai dengan pengecekan mako selanjutnya personil piket jaga melakukan pemeriksaan kapal patroli yang ada di dermaga satpolairud. Terdapat 5 kapal patroli yang di dermaga, terdiri dari 2 unit kapal type C3, 2 unit speedboat, dan 1 unit speedboat karet di gudang. Adapun pemeriksaan yang dilakukan antara lain kondisi tali pengikat, dapra, dan pemeriksaan kondisi air di kapal mengingat tadi malam hujan turun dengan lebat dan dikhawatirkan air masuk di kapal.



Kasatpolairud Polres Ketapang Akp Maryono S.E., mengatakan pengecekan kapal patroli ini sangat penting dan rutin di laksanakan bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Unit Harkan Kapal, tetapi setiap personil yang piket bertanggung jawab atas kapal patroli yang ada di dermaga, sehingga saat akan dioperasikan sarpras tersebut telah siap digunakan untuk kegiatan patroli perairan, kegiatan bantuan SAR perairan dan kegiatan lainnya ”,pungkasnya.

Selain itu mengingat cuaca dalam minggu-minggu sering berubah dengan curah hujan yang tinggi dan air pasang laut juga naik, Kasat polairud kembali menekankan kepada seluruh personil piket jaga untuk selalu waspada, agar pengecekan kapal patroli dilakukan secara rutin dan dilaporkan kepada pimpinan, tambahnya.

“ dengan kondisi kapal yang dalam kondisi baik dan siap dioperasikan, diharapkan kinerja satpolairud Polres Ketapang di lapangan dapat lebih maksimal dalam melayani dan melindungi masyarakat perairan di Kabupaten Ketapang ”, tambah Akp Maryono.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

ABAIKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS KBO SATPOLAIRUD KETAPANG BERIKAN TEGURAN KEPADA PENGENDARA SEPEDA MOTOR

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN